Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vendor "Premium" Tawarkan Notebook Ekonomis

Kompas.com - 18/01/2012, 09:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fujitsu, vendor asal Jepang terkenal dengan notebook merek Lifebook yang mewah dengan harga yang premium alias mahal. Ternyata tak semua notebook bermerek Fujitsu dibanderol harga tinggi.

Sejak tahun lalu, Fujitsu sudah punya notebook dari seri Lifebook LH531. Ini menjadi produk andalan Fujitsu untuk menggaet segmen menengah di Indonesia. Untuk lebih merangkul segmen menengah, Fujitsu menawarkan LH531 dengan empat pilihan spesifikasi yang berbeda dengan harga yang terjangkau, mulai dari harga 4 jutaan.

Langkah ini menjadi strategi penjualan Fujitsu agar dapat bersaing dengan produsen laptop lain yang sudah lebih dulu menjual produk mereka di Indonesia, karena Fujitsu bisa disebut terlambat masuk ke pasar Indonesia.

"Lifebook LH531 akan menjadi produk mainstream dari Fujitsu," kata Loe Kok Lian, Channel Sales Manager Fujitsu PC Asia Pacific, saat acara media workshop Fujitsu Lifebook LH531, Selasa (17/1/2012). Karena selama ini, lanjut Lian, Fujitsu dikenal sebagai produsen komputer untuk segmen premium dan korporasi.

Pihak Fujitsu mengklaim, ada beberapa keunggulan dalam LH531. Pertama, daya tahan baterai yang mencapai 6,5 jam. Namun daya tahan itu jika tidak digunakan untuk fungsi multimedia, seperti bermain game atau memutar musik dan film. Kedua, jumlah port USB 2.0 yang mencapai 4 buah. Biasanya, notebook berukuran 14 inci hanya menyediakan 3 buah port USB 2.0.

Fitur unggulan LH531 adalah Anytime USB Charge. Ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna mengisi daya baterai smartphone melalui kabel USB, walaupun notebook dalam keadaan mati.

Fujitsu memodifikasi fitur tersebut agar Anytime USB Charge dapat di-setting dalam keadaan disable. Jadi, ketika Anda tidak ingin menggunakan fitur Anytime USB Charge, maka ubahlah pengaturan fitur menjadi disable, agar notebook tidak terus-menerus menyedot daya baterai ketika dalam keadaan mati.

Spesifikasi umum LH531 adalah layar berukuran 14 inci HD LED 1366x768 piksel, dual layer DVD super multi writer, Bluetooth, Wi-Fi, LAN, webcam 1,3MP, card reader, port HDMI, dan dijual tanpa sistem operasi.

LH531 tersedia dalam empat pilihan spesifikasi dan harga yang berbeda. Perbedaan spesifikasi itu terletak pada prosesor, RAM, hard disk, dan kartu grafis. Semakin tinggi spesifikasi, semakin tinggi pula harganya.

Berikut adalah daftar spesifikasi dan harga Fujitsu Lifebook LH531

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com