Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas Pelaku Bakar Diri Masih Misterius

Kompas.com - 08/12/2011, 14:23 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pria yang nekat melakukan aksi bakar diri di depan Istana Merdeka, Rabu kemarin, hingga kini belum diketahui identitas lengkap oleh pihak rumah sakit RSCM yang merawatnya. RS hanya bisa memprediksi umur korban tersebut sekitar 45 tahun.

"Kita enggak punya data tentang identitas karena dia datang sudah terjadi jadi enggak bisa dikenali," ujar Prof Dr Akmal Taher SpU, Direktur Utama RSCM, Kamis (8/12/2011).

Menurutnya, masalah pasien tanpa identitas seperti ini sering ditangani oleh RSCM sehingga RSCM akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan prosedur yang selama ini sudah berjalan. "Tergantung kalau sembuh ya ditanya, kalau enggak sembuh ya ditunggu. Prosedurnya seminggu, sebulan, kalau enggak ada juga yang datang nanti dikubur," tambahnya.

Pria yang hingga Kamis siang ini masih dirawat di ICU RSCM unit luka bakar tersebut masuk RSCM sekitar pukul 18.00 WIB dengan 98 persen luka bakar. Pihak rumah sakit terus berusaha merawat korban dengan memberikan bantuan napas, meski diakui pihak RSCM kondisi tersebut sulit untuk disembuhkan.

Tidak ada seorang pun yang boleh masuk ke dalam ruangan dan belum ada pihak keluarga atau kerabat yang menemui korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com