Teman-teman Bilang Briptu Norman Berubah

Kompas.com - 05/12/2011, 22:21 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Rekan-rekan Briptu Norman merasakan ada perubahan sikap dalam diri Norman. Perubahan ini terjadi sejak nama Norman naik daun di Youtube lewat lip sync lagu "Chaiyya-chaiyya".

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo Ajun Komisaris Besar Lisma Dunggio mengatakan, rekan-rekan Norman menilai Norman tak lagi bersikap sederhana dan supel seperti dulu. Ini terjadi setelah namanya mulai berkibar di beberapa acara televisi dan diundang mengisi acara-acara di luar institusi Polri.

"Norman memang sudah berubah 180 derajat. Cara dia menjawab pertanyaan juga sudah angkuh dan sombong. Rekan-rekannya yang menjadi saksi dalam sidang juga mengatakan kalau Norman sudah jauh berubah dibandingkan dulu," ujar Lisma saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Senin (5/12/2011).

Lisma menyebutkan, Norman sudah tak menghormati komandan peletonnya lagi. Dulu, Norman sangat sopan dan ramah. "Dia juga sudah tidak menghormati lagi danton (komandan peleton)-nya lagi. Kata saksi, Norman dulu sopan dan mau menjawab pertanyaan orang dengan ramah. Sekarang saja tidak mau dengar dantonnya lagi," sambung Lisma.

Perubahan juga terjadi pada penampilan Norman. Meskipun belum resmi keluar dari Polri, Norman yang dulu berambut cepak telah memanjangkan rambutnya. Lisma menganggapnya tak lagi menghormati institusi Polri. Meski demikian, Lisma prihatin dengan keputusan Norman yang ingin keluar dari pekerjaannya. "Padahal, orang juga banyak yang mau masuk polisi, tapi susah masuknya," ujar Lisma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.