Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Belum Tangkap Pengacau di Papua

Kompas.com - 31/10/2011, 15:51 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aparat kepolisian belum dapat menangkap tersangka pelaku penembakan di beberapa tempat di Puncak Jaya, Papua. Aparat kepolisian menghadapi hambatan kondisi di lapangan berupa perbukitan dan cuaca yang  dingin, yang menyulitkan dalam pengejaran.

"Belum ada hasil. Medan sangat sulit," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution, Senin (31/10/2011) di Jakarta. Namun demikian, menurut Saud, aparat kepolisian terus berupaya melacak.

Sekelompok orang tak dikenal menyerang dengan tembakan ke arah posko taktis Brimob, di Puncak Jaya, Papua, Selasa (25/10/2011) pukul 13.00 sampai pukul 13.30 WIT. Namun, tidak ada korban tewas dalam insiden baku tembak tersebut. Sebelumnya, sekitar pukul 06.00 WIT, juga terjadi penyerangan. Patroli Brimob mendapat serangan dari kelompok orang tak dikenal di sekitar wilayah Puncak Jaya.

Senin (24/10/2011) pukul 11.30 WIT, dua orang tak dikenal menembak Kepala Polsek Bandara Mulia, Puncak Jaya, Papua, AKP Dominggus Octavianus Awes. Dominggus tewas terkena tembakan di bagian kepala. Saat kejadian, Dominggus yang sedang berdiri di dekat pesawat, tiba-tiba dihampiri dan diserang dua orang tak dikenal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com