Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zurich Genjot Ritel

Kompas.com - 07/09/2011, 02:48 WIB

Jakarta, Kompas - Perusahaan asuransi Zurich Financial Services Group siap bersaing merebut pasar asuransi di Indonesia. Selain memperbesar pasar korporasi di usaha kecil dan menengah, Zurich bakal menggenjot pasar ritel.

”Kami siap menjadi bagian dari enam perusahaan terbaik di Indonesia pada tahun 2016. Kami siap meningkatkan pendapatan premi kami tiga kali lipat sebesar Rp 2 triliun,” kata Chief Executive Officer Zurich Financial Services Group Martin Senn di Jakarta, Selasa (6/9). Premi pada akhir tahun ini diproyeksikan mencapai Rp 450 miliar.

Di Indonesia, Zurich Financial Services Group beroperasi lewat bendera Zurich Insurance Indonesia, perusahaan patungan yang berdiri pada tahun 1991 dengan Zurich Insurance Company Switzerland sebagai pemegang saham mayoritas. Zurich juga masuk ke industri asuransi jiwa, akhir tahun lalu, dengan mengambil alih PT Mayapada Life, dan kemudian berubah namanya menjadi PT Zurich Topas Life.

Senn menyatakan, dalam lima tahun mendatang Indonesia bakal menjadi salah satu prioritas bagi Zurich, setidaknya di Asia. Pasar Indonesia sangat menjanjikan, antara lain dilihat dari pertambahan kelas menengahnya yang diharapkan kebutuhan masyarakat akan asuransi semakin meningkat.

Regional Chairman Zurich untuk kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah, Geoff Riddel, menyatakan, potensi pertumbuhan jangka panjang Indonesia cukup menjanjikan. Hal itu tidak dimiliki negara-negara lain. Mirip dengan yang terjadi dengan Brasil, misalnya.

Chief Financial Officer PT Zurich Insurance Indonesia Jonni Setiadi mengungkapkan, Zurich bakal meningkatkan kinerja di pasar ritel sehingga memberikan kontribusi 75 persen pada tahun 2016.

Perseroan akan berkompetisi merebut pasar asuransi kendaraan bermotor, properti, dan kecelakaan, serta kesehatan. (BEN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com