Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Open House", JK Berbagi Rezeki dengan Kaum Dhuafa

Kompas.com - 31/08/2011, 16:57 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tradisi open house juga digelar mantan wakil presiden Jusuf Kalla di kediamannya di Jalan Haji Bau, Makassar, Rabu (31/08/2011). Jusuf Kalla dan keluarganya dengan ramah menerima silaturahmi kehadiran warga Makassar.

Satu per satu warga Makassar disalaminya. Mulai dari pejabat, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dan Ketua DPRD Sulsel, Muhammad Roem, hingga warga biasa. Baik dari orang tua hingga anak-anak antrian berebut salaman dengannya.

Kehadiran Jusuf Kalla, tentu saja menarik minat warga Makassar, khususnya mereka yang tak mampu. Selain bertemu dengannya, mereka juga mendapatkan paket Lebaran dan uang tunai Rp 50.000.

"Sekali setahun bertemu dengan bapak Jusuf Kalla. Selama ini hanya lihat di televisi," kata Daeng Sittu, yang mengaku datang dari kabupaten Jeneponto.

Begitu mengetahui ada open house Jusuf Kalla, ia bersama keluarganya pun berangkat ke Makassar untuk berlebaran dan khusus untuk silaturahmi dengan Ketua PMI Indonesia tersebut.

"Alhamdulillah terwujud keinginan kami sekeluarga. Dapat makan dan paket gratis pula," lanjut Daeng Sittu, yang sehari-hari bekerja sebagai petani garam.

Paket yang disediakan di open house sebanyak 3.000 paket makanan dan uang tunai kepada masyarakat. Kegiatan ini, menurut ketua Panitia Open House, Awaluddin Mustafa, dilakukan setiap tahun dan kali ini dirangkaikan dengan ulang tahun ke-59 PT Haji Kalla.

"Ini syukuran dua kali, Lebaran dan hari jadi perusahaan Kalla," kata Awaluddin.

Open house hanya digelar hari ini dari pukul 8.30 hingga pukul 13.00 Wita. Besok, Jusuf Kalla dan keluarga akan kembali ke Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com