Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Korban Tewas KMP Windu Karsa Menjadi 12 Orang

Kompas.com - 30/08/2011, 17:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Direktorat Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional, Connie M.S menyebutkan sampai dengan sore ini, Selasa (30/8/2011) jumlah korban meninggal dalam kecelakaan laut KMP Windu Karsa telah mencapai 12 orang. Data ini diperoleh dari Syahbandar Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, tercatat jumlah korban meninggal 10 orang pagi tadi, dan baru ditemukan kembali dua korban lainnya yang dikabari ke Kementerian Perhubungan Jakarta melalui radiogram.

"Ditemukan lagi satu meninggal dunia identitas belum diketahui dan yang kedua korban atas nama Tohang Lempe (51), Laki-Laki dari Huko-Huko, Kolaka. Berarti 12 korban meninggal dunia sekarang," ujar Connie di Posko Pemantauan Arus Mudik Gedung Kemhub, Jakarta, Selasa.

Seperti yang diketahui, KMP Windu Karsa berangkat dari Pelabuhan Bajoe pada 26 Agustus 2011 pukul 14.25 wita dengan tujuan Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kapal jenis ro-ro dengan tonase bersih 1.376 ton itu disebutkan mengalami musibah dengan dugaan penyebabnya adalah angin kencang yang berkecepatan 20 knot.

Berdasarkan data manifes kapal, terdapat 105 orang dalam KMP Windu Karsa, dengan perincian 56 penumpang umum, 20 sopir, 8 siswa tugas belajar, dan 21 awak kapal.

Jumlah tersebut tidak cocok dengan hasil evakuasi sejauh ini yaitu sebanyak 95 orang selamat, 24 orang belum ditemukan dan 12 tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com