Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Evakuasi Gunung Papandayan Rusak Berat

Kompas.com - 28/08/2011, 09:33 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Infrastruktur di jalur evakuasi letusan Gunung Papandayan di Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, rusak berat. Jalan sepanjang 3 kilometer yang menghubungkan Desa Karamatwangi dan titik pengungsian utama di Alun-alun Cisurupan dipenuhi lubang besar dan membentuk kubangan air.

Jalan yang rusak itu mengakibatkan waktu perjalanan dari Desa Karamatwangi ke Alun-alun Cisurupan lebih lama. Seharusnya jalan di jalur tersebut bisa ditempuh 10-15 menit, tetapi karena rusak, waktu perjalanan kendaraan sepeda motor dan mobil menjadi 30 menit.

”Kami meminta pemerintah segera memperbaikinya karena jalan rusak akan menyulitkan proses evakuasi bagi ribuan warga di Karamatwangi apabila Papandayan meletus sewaktu-waktu,” kata Kepala Urusan Pemerintahan Desa Karamatwangi Oop Saropudin saat simulasi mitigasi bencana alam Gunung Papandayan di Alun-alun Cisurupan, Kabupaten Garut, Sabtu (27/8).

Desa Karamatwangi adalah salah satu tempat yang rawan terdampak letusan Gunung Papandayan karena jaraknya hanya sekitar......(selengkapnya baca Harian Kompas, Minggu 28 Agustus 2011, halaman 4).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com