Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendidikan Elektronik Intensif TNI AU

Kompas.com - 11/08/2011, 20:43 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 40 bintara TNI AU memulai pendidikan dasar elektronik secara intensif di Pangkalan Udara (Lanud) Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/8/2011).

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel (PnB) Elianto Susetio mengatakan, para siswa diharap mampu berkreasi dengan ilmu yang diperoleh selama pendidikan delapan bulan ke depan.

Dalam edaran Pers Lanud Sulaiman disebutkan, pendidikan tersebut masuk dalam angkatan ke-37 yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 203. Pendidikan berlangsung dalam 1137 jam pelajaran.

Kolonel Elianto menekankan agar para siswa menyadari bahwa tugas mengikuti pendidikan bertujuan untuk mendapatkan bekal pengetahuan kejuruan dan ketrampilan dasar sesuai dengan bidang kejuruan yang diterima sebagai prajurit TNI.

Para  siswa yang menyelesaikan pendidikan ini diharap melaksanakan pekerjaan sebagai pembantu atau pelaksana pemula sesuai dengan bidang tugas masing-masing  secara  baik,  benar, dan aman. Keahlian elektronik sangat penting dalam dunia penerbangan.

Elektronik penerbangan atau Avionik merupakan salah satu bagian utama dalam penerbangan selain dari penguasan teknis mainframe (rangka pesawat) dan power plant (mesin pesawat).

"Karena itu, haruslah disadari  bahwa jenis pendidikan kejuruan yang akan ditempuh, adalah jenis pendidikan yang dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pelaksanaan tugas yang diberikan TNI Angkatan Udara," kata Danlanud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com