Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Akui Belum Fit untuk Menang

Kompas.com - 25/07/2011, 17:40 WIB

LAGUNA SECA, Kompas.com - Dani Pedrosa mengakui, kondisi fisiknya yang belum fit 100 persen pasca-operasi tulang selangka kanan, menjadi alasan dia gagal bertarung untuk memperebutkan kemenangan di GP Amerika Serikat, Minggu (24/7/11). Meskipun sempat menempel ketat Jorge Lorenzo dalam perebutan posisi pertama, Pedrosa akhirnya secara perlahan tertinggal dan harus puas finis di posisi tiga.

Namun, hal ini sudah diprediksi Pedrosa sebelum balapan. Pebalap Spanyol ini mengakui, Sirkuit Laguna Seca akan menghadirkan kesulitan yang besar baginya, karena banyak tikungan ke kanan, yang membuat bahu kanannya harus bekerja ekstra keras. Padahal pekan lalu di Jerman, Pedrosa tampil menawan untuk menjadi juara, dengan kondisi yang tentunya sedikit lebih buruk dari yang sekarang.

Meskipun demikian, Pedrosa senang bisa naik podium. Sebab, dengan raihan 16 angka di seri ke-10 ini, Pedrosa merangkak ke posisi empat klasemen sementara, menggeser pebalap Ducati, Valentino Rossi.

"Saya sangat senang dengan keberhasilan naik podium ini, yang merupakan podium kedua setelah kembali dari cedera," ujar Pedrosa. "Saya tidak dapat memperkirakan hasil ini sebelum datang ke Laguna Seca, karena saya tahu, secara fisik akan sulit bagiku. Tetapi menggembirakan karena ternyata saya bisa mengimbangi kecepatan Casey dan Jorge dalam dua balapan terakhir."

Pedrosa mengakui, paruh kedua balapan tersebut menjadi momen yang sangat sulit. Karena itu, dia tak mampu mengejar Lorenzo, dan akhirnya dikalahkan rekan setim di Repsol Honda, Casey Stoner, yang akhirnya menjadi juara.

Akan tetapi, Pedrosa optimistis menghadapi seri ke-11 di Brno, Republik Ceko, pada tiga pekan mendatang. Dia yakin, kekuatannya akan pulih seutuhnya, sehingga bisa bertarung lebih gigih lagi melawan para rival.

"Sekarang kami bisa liburan cukup lama dan tentu saja hal tersebut bagus bagi saya untuk santai dan mengistirahatkan otot-ototku, serta kembali berlatih, sehingga datang ke Brno dengan kondisi fit," ujar Pedrosa, yang sudah mencatat dua kemenangan sepanjang musim 2011 ini, yaitu di Portugal dan Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com