Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agnes Terus Berjaya

Kompas.com - 17/07/2011, 04:32 WIB

Agnes Monica terus berjaya di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI). Pada AMI 2011, Agnes meraih penghargaan untuk kategori Artis Solo Pop Wanita Terbaik lewat lagu ”Karena Ku Sanggup”. Dia mengalahkan empat nomine lainnya, yakni

Andien, Astrid, Rossa, dan Gita Gutawa. Album Agnes Karna Ku Sanggup juga dinobatkan sebagai Karya Produksi Terbaik.

Prestasi ini kian menegaskan dominasi Agnes di ajang AMI, setidaknya dalam tiga tahun berturut-turut. Tahun 2010, Agnes juga dinobatkan sebagai Aris Solo Pop Wanita. Selain itu, albumnya, Sacredly Agnezious, dinobatkan sebagai Album Pop Terbaik dan Album Terbaik. Pada AMI 2009, Agnes juga meraih penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Terbaik.

Berbeda dengan Agnes, band-band pop yang selama beberapa tahun terakhir mendominasi AMI, tahun ini, justru meredup. D’Masiv, misalnya, tahun 2010 mampu menyabet tiga penghargaan. Namun, tahun ini mereka pulang dengan tangan hampa kendati masuk nominasi untuk tiga kategori, yakni Duo/Grup Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, dan Album Terbaik Terbaik.

AMI tahun ini justru didominasi Sandhy Sondoro dengan tiga penghargaan, yakni Artis Pop Solo Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, dan Album Jazz Vokal/Instrumentalia Terbaik.

Band Kotak juga meraih tiga penghargaan untuk kategori Duo/Grup Terbaik, Lagu Pop Terbaik (”Pelan-pelan”), dan Album Terbaik Terbaik (Energi). Sementara itu, Yovie & Nuno meraih penghargaan untuk kategori Album Pop Terbaik.

Di bidang rock, Slank dinobatkan sebagai Artis Solo/Duo/Grup Rock Terbaik, sedangkan Album Rock Terbaik jatuh ke Edane. Di bidang dangdut, Evie Tamala mendapat dua penghargaan untuk kategori Solo Wanita/Pria Terbaik dan Lagu Dangdut Terbaik. (BSW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com