Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Jateng Resmi Mundur dari Nasdem

Kompas.com - 08/07/2011, 19:39 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih akhirnya benar-benar mengundurkan diri dari ormas Nasdem. Hal itu disampaikan Rustriningsih setelah menggelar serangkaian pertemuan dengan pengurus DPW Nasdem Jateng, inisiator Nasdem Jateng, dan juga para pengurus daerah, Jumat (8/7/2011).

Rustriningsih mengaku harus mundur dari jabatan Ketua Nasdem Jawa Tengah karena Nasdem sudah melahirkan partai bernama sama dengan logo yang sama. "Saya sendiri kan kader PDI-P. Saya juga milik masyarakat. Sampai kapan pun tidak ada yang berubah atau mengubah saya," kata Rustriningsih di tengah para pengurus Nasdem Jateng.

Malam ini, Rustriningsih menyusun surat pengunduran diri dan akan mendata semua pengurus dan anggota serta simpatisan Nasdem yang ikut mundur. "Yang jelas, seluruh pengurus DPW, inisiator wilayah, dan inisiator daerah semua mundur. Lebih dari 300 orang," kata Rustri.

Data sementara, 70 persen pengurus daerah dan simpatisan Nasdem di Jawa Tengah adalah PNS. Dengan adanya Partai Nasdem, mereka khawatir melanggar undang-undang. "Apalagi sampai saat ini tidak ada referendum untuk jadi partai seperti diamanatkan rapimnas. Kami selaku pengurus wilayah juga tak pernah mendapat penjelasan atau klarifikasi dari pengurus pusat," tambah Rustriningsih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com