Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chief Engineer MV Sinar Kudus Tidak Jera

Kompas.com - 09/05/2011, 03:50 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com — Meskipun mengalami pengalaman pahit ketika ditawan perompak Somalia selama 47 hari, Sugiyanto, Chief Engineer Kapal MV Sinar Kudus, mengaku tidak jera menjadi pelaut.

Setelah ini, dia pun siap untuk berlayar lagi. "Meski demikian, tidak dalam waktu dekat ini," ujar Sugiyanto sesaat setelah sampai di rumahnya di Desa Senden, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (8/5/2011).

Ia mengaku butuh rehabilitasi psikis untuk saat ini. "Saya butuh tenangkan mental dengan berkumpul bersama keluarga dulu," imbuhnya.

Istri Yatmini ini mengaku tidak jera menjadi pelaut karena hal tersebut merupakan profesi sekaligus mata pencahariannya selama ini.

"Saya dapat menghidupi keluarga ya dari profesi saya ini," pungkasnya. Ruminah, ibu Sugiyanto, mengaku memasrahkan kehendak putra pertama dari lima bersaudara itu.

Menurutnya, setiap orang mempunyai tujuan masing-masing dalam kehidupannya. "Saya tidak bisa mengekang keinginannya. Dia pasti punya tujuan," ujar Ruminah.

Dalam penyambutan ini, pihak keluarga juga sudah menyiapkan makanan kesukaan Sugiyanto. "Dia paling suka makan sayur," pungkas Ruminah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com