Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap KS, MA, WR, MG, DT, Mr X

Kompas.com - 21/04/2011, 14:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam mengatakan, terduga teroris yang ditangkap pihak kepolisian, Kamis (21/4/2011) pukul 05.00, berjumlah enam orang. Sebelumnya, diinformasikan lima orang ditangkap karena diduga terlibat aksi teror bom buku. Anton menyebutkan, inisial enam orang yang ditangkap adalah KS, MA, WR, MG, DT, dan satu orang lagi belum diketahui identitasnya alias Mr X. Mereka ditangkap di kontrakan milik Ibu Elizabeth di Desa Rawadas RT 1 RW 3, Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Kami belum bisa menentukan apakah enam orang tersebut terkait bom buku atau bom yang terjadi di Cirebon," ujar Anton di Mabes Polri, Kamis.

Menurut Anton, kepolisian membutuhkan waktu tujuh hari untuk mengetahui identitas lebih lengkap dan detail terkait enam orang tersebut. Barang bukti apa saja yang ditemukan di lokasi penangkapan juga belum bisa dipublikasikan. "Barang bukti belum, nanti dicek dulu. Itu rumahnya ada dua. Nomor rumah 72 dan 78. Kasih kami waktu tujuh hari ya untuk mendalaminya," ujar Anton.

Kepolisian juga masih mencari apakah keenam orang tersebut terkait dengan jaringan terorisme yang selama ini diincar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com