Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MS Sering Order Cetakan ke Mizan

Kompas.com - 17/04/2011, 15:53 WIB

CIREBON, KOMPAS.com — Pria yang disebut-sebut memiliki kemiripan wajah dengan pelaku bom bunuh diri di Masjid Adz-Dzikro, Kompleks Mapolresta Cirebon, Muchammad Syarif (MS) tidak diketahui pasti pekerjaannya. Namun, ia dilaporkan kerap membawa orderan cetak spanduk dan banner ke Percetakan Mizan, di Sumber, Kabupaten Cirebon.

Seorang karyawan Mizan, Yayat (25), mengatakan, MS kerap datang ke tempatnya bekerja untuk mencetak pesanan pelanggan. "Ya ada spanduk, banner, dan lain-lain," kata Yayat, Sabtu (16/4/2011) kemarin.

Menurut Yayat, orderan tersebut biasanya sudah didesain dan tinggal dicetak. Desain dilakukan oleh MS sendiri. "Dia memang pandai mendesain, punya skill desainlah, istilahnya," kata Yayat.

Karena hanya sebatas pembawa order, hubungan perkenalan antara Yayat dan MS sangat terbatas. Pertemuan pun tidak tentu, kadang satu minggu sekali atau sebulan sekali. "Tergantung ada tidaknya orderan yang dia bawa," kata Yayat.

MS, warga RT 03 RW 06, Astanagarib Utara, Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon disebut-sebut memiliki kemiripan wajah dengan pelaku bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon, Jumat (15/4/2011) siang. Tiga anggota keluarga MS pun dibawa ke Jakarta untuk menjalani tes DNA guna mencocokkan DNA mereka dengan pelaku bom bunuh diri. (Ida Romlah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com