Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada yang Tahu Pekerjaan MS

Kompas.com - 17/04/2011, 15:34 WIB

CIREBON, KOMPAS.com — Muhammad Syarif (MS) dikenal benar-benar tertutup terhadap lingkungan sekitar rumah orangtuanya di Astanagarib RT 03 RW 06, Kelurahan Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Cirebon, Jawa Barat.

Tidak ada seorang warga pun yang tahu jelas pekerjaannya termasuk anggota keluarga. Kepada istrinya, Sri Maleha, yang tinggal di Majalengka, MS hanya berpamitan ingin pergi untuk merantau mencari kerja.

Bahkan, pernikahannya pun tidak banyak diketahui warga. Saat menikahi warga Majalengka, tak ada seorang pun warga sekitar rumah tempat tinggal orangtuanya yang diundang.

"Dia sudah menikah. Warga di sini enggak ada yang diundang. Istrinya juga kita enggak tahu. Tahu dia nikah waktu ibunya bilang," kata warga samping rumahnya, Jaemah, saat ditemui Sabtu (16/4/2011) kemarin. Ia mengatakan, orangtuanya hanya minta doa restu anaknya akan menikah.

Cerita pernikahan MS dengan wanita asal Majalengka, menurut Jaemah, terjadi tak sengaja. Hal itu ketika ibu MS, Sri Mulat, datang ke warungnya untuk membeli sesuatu. Di situlah kemudian Sri Mulat mengungkapkan rencana pernikahan MS yang lahir 20 Agustus 1979 ini.

Menurut Jaemah, MS tak diketahui bekerja di mana. Hanya saja, MS sering terlihat sebentar mendatangi rumahnya. Itu pun untuk datang menjenguk ibunya yang kini sudah pisah sejak 15 tahun lamanya dari bapaknya, Abdul Gafur. Sehari-hari, Jaemah berjualan kue di pasar Kanoman, 500 meter dari rumahnya.

Sri Mulat kini telah dibawa aparat kepolisian ke Jakarta untuk diambil DNA-nya. Ia berangkat bersama anak bungsunya, Muchamad Fatoni, sejak Sabtu pagi. Kepergian keduanya untuk menjalani tes DNA dibenarkan ketua RT setempat, Supendi. (Yogi Gustaman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com