FPI: Pelaku Bom Bunuh Diri Biadab

Kompas.com - 15/04/2011, 18:02 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Front Pembela Islam juga mengecam aksi yang dilakukan pelaku bom bunuh diri di Masjid Adz Zikro, Mapolresta Cirebon, Jawa Barat. Sikap resmi FPI ini disuarakan oleh salah satu Ketua DPP FPI Munarman SH.

"Tindakan yang dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri adalah tindakan yang biadab. Bahkan, kelompok paling radikal sekalipun tak pernah terpikirkan untuk mengebom masjid," kata Munarman, Jumat (15/4/2011).

Munarman malah menduga, bisa saja aksi ini dilakukan dengan tujuan tak lain untuk melakukan pembusukan terhadap Islam. "Bisa saja, ini pola operasi intelijen. Yang tujuannya, untuk melakukan pembusukan terhadap Islam," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bom bunuh diri meledak di Masjid Adz Zikro, Mapolresta Cirebon, sekitar pukul 12.20. Bom yang dibawa pelaku meledak di tengah jemaah yang akan melakukan shalat Jumat. Puluhan orang luka-luka dan pelaku tewas di tempat.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X