Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Hotel Dafam Beroperasi di Cilacap dan Solo

Kompas.com - 21/03/2011, 17:28 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Setelah Hotel Dafam Semarang dan Hotel Marlin Pekalongan diresmikan pada pekan lalu, properti jaringan hotel Dafams and Resorts hadir di Cilacap dan akan membuka hotel baru di Solo, Jawa Tengah.

Menurut Andhy Irawan, Managing Director Dafam Hotels and Resorts, potensi Cilacap cukup tinggi karena merupakan satu dari tiga kawasan industri utama di Jawa Tengah, yang berskala nasional dan internasional termasuk di dalamnya beberapa lokasi pengolahan minyak.

"Kami mengambil alih kepemilikan Grand Hotel Cilacap menjadi Hotel Dafam Cilacap. Saat ini masih dalam renovasi, namun tetap beroperasi," katanya.

Hotel Dafam Cilacap menempati lahan seluas 6.330 meter persegi, dan nantinya akan memiliki 108 kamar, fasilitas lainnya seperti kolam renang, restaurant, ruang rapat, karaoke, dan spa. Letaknya strategis di Jalan dokter Wahidin No 5-15 Cilacap, dekat dengan kantor pemerintahan, pusat perbelanjaan,stasiun kereta api, dan pantai teluk penyu.

Sementara, pada Semester II tahun 2011, jaringan hotel Dafam akan melebarkan ekspansinya ke kota Solo, Jawa Tengah. Selain Jawa Tengah, Dafam akan membuka Hotel bintang empat Grand Dafam Yogyakarta yang direncanakan pertengahan tahun 2011. Tahun berikutnya, Dafam berencana membuka hotel di Bali, Bandung, dan Jakarta.

"Kami menargetkan 10 hotel baru sampai tahun 2012 dan meningkat menjadi 20 hotel sampai tahun 2015 nanti," kata Andhy. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com