Ridho Lebih Komplit Ketimbang Rhoma Irama

Kompas.com - 17/03/2011, 16:45 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semenjak kemunculannya di industri musik Indonesia, tak sedikit orang yang membandingkan Ridho Rhoma dengan ayahnya sendiri, Raja Dangdut Rhoma Irama. Apa komentar Ridho soal hal tersebut?

Di satu sisi, nama besar Rhoma memang ikut melambungkan namanya. Tapi di lain pihak, Ridho berharap bisa melepas bayang-bayang Rhoma. "Siap, sebenarnya dari dulu saya enggak pernah merasa ingin menjiplak Papa. Tapi itu saya enggak masalah, karena saya pure ingin bernyanyi," tekan Ridho di sela peluncuran video klip Sonet2Band, Let's Have Fun Together, di MU Cafe, Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2011).

Lantas apa yang membedakan Ridho dengan ayahnya?  "Bedanya Papa bisa main gitar tapi saya bisa nge-dance. Jadi saya lebih komplit," kata Ridho.

Di single "Let's Have Fun"  inilahRidho menuangkan bakat menarinya  dan menjanjikan kesegaran dengan menyisipkan unsur modern dance, yag kental dengan warna kekinian.

"Saya dan Sonet2Band me-launching video klip baru, dari ciptaan saya sendiri berjudul berjudul 'Let's Have Fun Together'. Ini pertama kali lagu original Sonet2Band tanpa recycle," jelas Ridho.

"Dengan konsep yang berbeda dari musik dan video klip juga beda, saya pengin membawa masyarakat ke face yang baru, di mana masyarakat mengenal saya dengan lagu mellow dan selow. Tapi di sini saya ingin melihatkan kemampuan saya yang lain, tidak bermain musik tapi juga dance," ulasnya.

Walaupun menuangkan unsur modern dance, Ridho menjamin musiknya tetap berasa dandut seutuhnya. "Memang musik kami luas, memasukan berbagai macam unsur musik, ada nuansa Timur Tengah dan India. Tapi tetap dangdut," ujar Ridho.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.