Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano: Warga DKI Setuju Saya Maju

Kompas.com - 17/03/2011, 08:33 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Wakil Bupati Tangerang Rano karno disebut-sebut sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang akan digadang PDI-P dalam pemilihan kepala daerah tahun 2012 mendatang.

Rano menyatakan kesiapannya untuk maju jika memang warga memberikan kepercayaan kepadanya. "Kalau warga Jakarta setuju, kita siap," tegasnya kepada wartawan di Solo, Rabu (16/3/2011) malam.

Mantan aktor kawakan 'Si Doel Anak Sekolahan' ini mengatakan akan menunggu hasil survei menyangkut kapabilitas, elektibilitas, dan popularitas yang dilakukan oleh DPD DKI Jakarta. Hasilnya akan keluar akhir Maret. Jika dirinya termasuk salah satu calon yang dipercaya, tentu Rano akan patuh dengan hasil survei itu.

"Kalau soal siap atau enggak, saya siap dari dulu," ungkapnya.

Menurutnya, dia akan memilih untuk mencalonkan diri sebagai calon pengguna pelat B 1 dan akan meninggalkan posisinya sekarang sebagai Wakil Bupati Tangerang. Mantan pemain panggung layar lebar yang telah beralih ke panggung politik ini menganalogikannya dengan kerja kru pembuat film.

"Seenak-enaknya jadi asisten sutradara, lebih enak jadi sutradara kan. Kalau asisten sutradara kan sibuk persiapan ini itu. Tapi kreativitas kan ada di sutradara, dia mau ini itu terserah. Kalau memang mau melihat hasil, harus menjadi sutradara. Wakil bupati kan enggak punya kebijakan," katanya.

Jika terpilih jadi gubernur, Rano berjanji akan fokus pada persoalan banjir dan kemacetan yang cukup pelik di Jakarta. Persoalan banjir, lanjutnya, bisa diselesaikan dengan memikirkan ulang tentang sistem drainase di Ibu Kota.

Rano juga berpikir bahwa kerja sama dengan pemerintah pusat untuk membatasi jumlah kendaraan dan menata kembali infrastruktur transportasi bisa menjadi solusi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com