Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tsunami Jepang, 2 ABK Asal Bali Selamat

Kompas.com - 16/03/2011, 11:53 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Dua anak buah kapal (ABK) asal Bali yang bekerja di perusahaan kapal Ikan Jepang, Sanko Suisan, dipastikan selamat dari musibah gempa dan tsunami. Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Denpasar telah mendapat konfirmasi kondisi keduanya dari perwakilan Sanko Suisan yang berada di Bali.

"Sanko Suisan melalui perwakilannya yang di Bali sudah menyampaikan mereka selamat," kata Kepala Seksi Penyiapan dan Penempatan BP3TKI Denpasar Abri Danar Prabawa kepada kompas.com, Rabu (16/03/2011). Kedua ABK yang selamat ini adalah I Gusti Bagus Rinawa asal Buleleng Bali dan Solahudin asal Denpasar.

Saat terjadi gempa dan tsunami, Jum'at (11/03/2011), I Gusti Bagus Rinawa sedang berada di Okinawa yang letaknya jauh dari wilayah pantai timur. Sementara saat petugas BP3TKI mengecek keberadaan Solahudin ternyata yang bersangkutan masih berada di Bali.

"Solahudin bekerja di perusahaan kapal Jepang, tapi penempatannya di Filipina. Saat kita hubungi dia belum berangkat dan dia malah tanya ada apa ini, Pak," jelas Abri. BP3TKI Denpasar lega setelah mendengar keduanya selamat.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com