Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantowi Yakin Terpilih Jadi Cagub DKI

Kompas.com - 15/03/2011, 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar, Tantowi Yahya, mengaku percaya diri Partai Golkar akan memilih dirinya untuk bertarung dalam bursa pemilukada DKI Jakarta tahun 2012. Ia pun mengklaim masyarakat ibukota sudah mendukung pencalonannya itu.

"Saya sangat yakin! Lebih dari 50 persen saya yakin bisa menjadi calon dari Golkar," ungkap Tantowi, Selasa (15/3/2011), saat dihubungi wartawan.

Keyakinan Tantowi itu dilatarbelakangi hasil-hasil survei lembaga independen yang selalu menunjukkan dukungan terhadap dirinya yang semakin menguat di mata masyarakat.

"Dari lembaga-lembaga itu hasilnya selalu mengeluarkan tiga nama, yaitu Rano Karno, Dedy Mizwar, dan Tantowi Yahya. Dari situ saya berkeyakinan bisa menjadi calon Golkar," ujarnya.

Untuk menggolkan pencalonan Tantowi sebagai Cagub DKI, berbagai langkah pun sudah diambil. Salah satunya, yakni dengan pemetaan kekuatan. "Sudah ada survei yang kami lakukan sendiri dengan pemetaan kekuatan politik di daerah mana saja dukungan berasal. Istilahnya untuk memenangkan pertarungan harus menyusun serangan seakurat mugkin, kan?" kata artis yang kini menjadi Anggota Komisi I DPR RI ini.

Selain Tantowi, ada dua kader Golkar lain yang tengah bertarung dalam bursa bakal calon Gubernur DKI 2012, yakni Ketua DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin dan Ketua DPD Partai Golkar DKI Prya Ramadhani. Ketiga nama tersebut akan disurvei elektabilitas dan popularitasnya pada bulan Juli atau Agustus tahun ini.

Hasil survei tersebut akan digunakan sebagai bahan rekomendasi bagi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk memilih calon resmi yang diusung Golkar pada Pemilukada 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com