Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Warga Ahmadiyah Dilempari

Kompas.com - 11/03/2011, 20:35 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Sejumlah rumah jemaah Ahmadiyah di Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dilempari warga, Jumat (11/3/2011). Menurut Kepala Polres Bogor AKBP Dadang Raharja, warga mengira ada aktivitas shalat Jumat di salah satu rumah jemaah Ahmadiyah.

”Ada sekitar empat rumah warga yang terkena lemparan batu. Ditemukan genteng yang pecah dan kaca jendela rumah pecah,” kata Dadang sembari menegaskan bahwa itu bukan peristiwa penyerangan.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.30 itu, menurut Dadang, tidak menimbulkan korban jiwa. Lokasi juga sudah diamankan oleh 160 polisi dan anggota TNI setempat. ”Untuk mencegah provokasi, kami sudah menempatkan personel di lokasi. Kami juga sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku pelemparan,” katanya.

Camat Cibungbulang Iwan Setiawan mengemukakan, sebelumnya sudah ada musyawarah antara warga dan anggota jemaah Ahmadiyah tentang larangan beraktivitas sesuai dengan keputusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bogor. ”Karena masih melihat ada aktivitas, warga menyerang dengan melempari rumah yang diduga dijadikam tempat beribadah shalat Jumat,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com