Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Independensi PSSI Dipertanyakan

Kompas.com - 01/03/2011, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi X DPR, Angelina Sondakh, mempertanyakan independensi PSSI. PSSI menginginkan berdiri sendiri tanpa campur tangan pemerintah, tetapi masih meminta dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

"Apakah perlu mengiyakan anggaran untuk PSSI? Itu kan sudah bentuk intervensi," kata Angelina dalam rapat dengar pendapat umum Komisi X DPR dengan PSSI di Jakarta, Selasa (1/3/2011).

Angelina mengatakan, pemberian dana APBN tidak ditujukan untuk aspek prestasi saja, tetapi juga aspek nonprestasi, yakni untuk membanggakan nasionalisme bangsa.

"Pada waktu itu, tidak ada komplain dari masyarakat. Pemaknaan intervensi pemerintah pada PSSI harus diluruskan agar masyarakat mendapatkan informasi yang tepat," ujar Angelina.

DPR memanggil para pengurus PSSI untuk mendapat masukan terkait penolakan sejumlah kalangan terhadap kepemimpinan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Sehari sebelumnya, Senin (28/2/2011), DPR juga telah menggelar rapat dengar pendapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com