Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Papan Tengah Menyodok

Kompas.com - 28/02/2011, 04:02 WIB

Jakarta, kompas - Memasuki pertandingan pekan ketiga, tim-tim papan tengah dan papan bawah klasemen sementara Liga Kompas Gramedia U-14 mulai memperlihatkan kemampuannya. Di tengah hujan yang mengguyur sepanjang hari itu, wasit mengeluarkan banyak kartu kuning.

Meski lapangan licin karena hujan, tim Tangerang Raya dan Pespex, yang berlaga pada dua pertandingan terakhir, tampil mengesankan. Pada pertandingan di lapangan sepak bola GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (27/2), kedua tim berpesta.

Tangerang Raya menang 6-1 atas tim GOR Ragunan. Pespex mengandaskan tim Jayakarta dengan jumlah gol yang sama, 6-1.

Robbi Mutiara dan Muhammad Aep Maulana (Tangerang Raya) masing-masing mencetak dua gol pada pertandingan tersebut. Keduanya masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan empat gol, sejajar dengan penyerang Persigawa, Kevin Wahyu Ramadhan.

Menang besar dari GOR Ragunan membuat peringkat Tangerang Raya langsung meroket ke posisi empat klasemen sementara. Sebelumnya, tim yang bermarkas di kawasan Cikokol, Tangerang, berada pada peringkat 10. Tim Pespex, yang semula berada pada peringkat 14 dari 16 peserta liga, naik ke peringkat 9.

Hampir seluruh tim yang berada di papan tengah klasemen sementara meraih kemenangan. Kabomania, Tangerang Raya, Bina Taruna, dan Pelita Jaya yang sebelumnya berada di papan tengah mulai menyodok ke papan atas klasemen sementara LKG U-14.

Kejutan

Kejutan terjadi pada pertandingan pertama saat Persigawa takluk di tangan Kabomania dengan skor 0-1. Gol kemenangan Kabomania dicetak Alfin Sujana pada menit ke-46.

Lies Kasmayanti, Wakil Ketua Umum Persigawa, mengata- kan, timnya terlambat panas. Pada dua pekan sebelumnya, saat bermain siang hari, membuat kondisi fisik lebih baik.

”Anak-anak tidak biasa bermain terlalu pagi. Ini kendala kami hari ini,” ujarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com