Data Kerugian Material di Temanggung

Kompas.com - 09/02/2011, 21:25 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo, pada rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI tentang Penanganan Tindak Kekerasan dan Pelanggaran Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan, mengungkapkan kerugian material pada insiden di Temanggung pada Selasa (8/2/2010) kemarin.

"Di Gereja Graha Shekinah, sebuah kantin terbakar, kaca dan ruangan, serta perabotan rusak, dan enam unit sepeda motor terbakar," kata Kapolri di DPR RI, Jakarta, Rabu (9/2/2011).

Sementara itu, di Gereja Pantekosa, kata Kapolri, sejumlah properti rusak, seperti pintu belakang, kaca, dan rolling door. Selain itu, dua unit mobil dan enam unit sepeda motor terbakar.

"Di Gereja Katolik St Petrus - Paulus, ruangan dan perabokan rusak termasuk alat musik. Kantor sekretariat dan koperasi serta balai pertemuan rusak," katanya.

"Di Pengadilan Negeri Temanggung, kaca dan pintu depan rusak. Ruang sidang rusak ringan. Truk Dalmas juga rusak. Sementara itu, di Markas Polres Temanggung, kaca ruangan call center dan jendela ruang Provost pecah," sambung Kapolri.

Ditambahkan Kapolri, pihak Kepolisian telah melakukan langkah-langkah menyusul insiden yang menyebabkan sembilan korban luka, seperti melakukan pendekatan terhadap tokoh agama, melakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap tersangka sebanyak 8 orang.

"Polisi juga melakukan identifikasi para pelaku melalui rekaman video kejadian," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.