Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yohannes: "Tahun Ini Tahunnya Orang Nikah"

Kompas.com - 09/02/2011, 14:55 WIB

KOMPAS.com - Tahun ini akan menjadi rejekinya pemilik usaha di bidang perlengkapan pernikahan, begitu ungkap Yohannes, pemilik Yohannes Bridal pada acara konferensi pers Grand Wedding Expo ke-15 yang akan diselenggarakan oleh Panorama Convex, 18-20 Februari 2011 nanti di Jakarta Convention Center.

Dalam kesempatan temu media, Yohannes mengungkapkan bahwa selama 19 tahun bekerja di bidang bridal, ia memerhatikan tren serta mengamati kebiasaan para pelanggannya. Perkiraannya, tahun ini akan makin banyak orang yang menikah.

"Sembilan puluh persen pelanggan saya adalah keturunan Tionghoa. Mereka sangat peduli terhadap perhitungan semacam ini. Tahun ini tahun kelinci, tahun depan itu tahun naga. Beberapa kali saya bicara dengan ibu dari calon pengantin yang datang ke tempat saya, mereka bilang seperti itu. Mereka ingin anak-anaknya menikah sebelum tahun naga. Bahkan ada beberapa pelanggan saya yang tadinya mau menikah di tahun 2009 ditunda hingga tahun ini, begitu pun yang tadinya mau tahun 2012, dipercepat menjadi tahun 2011," jelas Yohannes usai konferensi pers yang diadakan di Hotel Atlet Century Park, Rabu, 9 Februari 2011.

Menurutnya lagi, para pengantin yang menikah di tahun ini berharap tahun depan akan dikaruniai momongan bershio naga yang membawa keberuntungan. "Akan banyak orang yang berlomba-lomba untuk memiliki anak dengan shio naga. Kalau pengantinnya tidak ada masalah atau hambatan tertentu dan ingin memiliki anak cepat, yang menikah tahun ini ingin tahun depan sudah memiliki anak bershio naga. Mereka percaya, jika setidaknya ada 3 anggota keluarga yang lahir di tahun naga, keluarga mereka akan diberkati, penuh keberuntungan, dan makmur," jelas Yohannes.

Ditambahkan Yohannes, pihaknya hingga saat ini sudah memiliki sekitar 25 klien yang memintanya menyiapkan acara pernikahan untuk tanggal khusus di tahun ini. "Khusus untuk tanggal 20-11-2011 sudah banyak sekali yang memesan jasa paket bridal di tempat saya, dan akan terus bertambah. Jadi, saya rasa tahun ini akan jadi tahun rejekinya untuk yang bekerja di bidang perlengkapan pernikahan," tutup Yohannes.

Berencana untuk menjajal usaha di bidang perlengkapan pernikahan atau wedding organizer? Sepertinya tahun ini bisa dijadikan titik awal percobaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com