Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Deden Bantah Suaminya Tewas

Kompas.com - 08/02/2011, 09:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rina Yuliamida, istri Deden Sudjana, korban bentrokan antara seribuan orang dan jemaah Ahmadiyah di Desa Umbulan, Cikeusik, Pandeglang, Banten, membantah kabar yang menyebutkan suaminya tewas.

Sebelumnya, Camat Cikeusik Abdjah mengaku mendapat informasi dari pihak RS Pertamina, Jakarta, bahwa korban bentrokan sadis di daerahnya Minggu kemarin, bertambah satu orang. Orang yang dimaksudkan Abdjah adalah Deden, yang sesaat setelah kejadian langsung dirujuk ke RS Pertamina.

"Bapak dalam kondisi sehat dan stabil setelah selesai menjalani operasi untuk penyambungan urat-urat dan syaraf yang putus," kata Rina ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (8/2/2011). Saat ini, kata Rina, Deden masih dalam perawatan tim dokter.

Bentrokan di Cikeusik, telah menyebabkan pergelangan tangan Deden mengalami luka berat dan beberapa urat dan syarafnya putus. "Tadinya diperkirakan operasi berjalan 2 jam, ternyata kompleks karena banyak urat yang putus sehingga operasi molor sampai 7 jam dan baru selesai jam 11 malam tadi," kata Rina.

Rina juga mengatakan operasi berjalan lancar dan pagi ini Deden sudah mulai mencoba menggerakkan tangannya. "Alhamdulillah tidak ada perdarahan di dalam, kemarin sudah di CT-scan semuanya normal," katanya.

Kendati demikian Rina belum bisa memastikan kapan suaminya akan pulang. "Masih tunggu pemeriksaan dokter dulu, karena sekarang ini yang ditangani baru yang luka-luka parah dulu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com