Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ical Tidak Politisasi Sepak Bola

Kompas.com - 10/01/2011, 16:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekjen Partai Golkar Idrus Marham berharap dinamika politik intrik pada tahun 2010 tak akan diulangi oleh lawan-lawan politiknya pada 2011, terutama soal tuduhan politisasi sepak bola yang diarahkan kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Menurut Idrus, bukan Ical (panggilan Aburizal) yang memolitisasi persepakbolaan nasional ketika mengundang timnas ke kediamannya, melainkan isu ini yang dipolitisasi. "PSSI itu, Ical sudah bantu-bantu sebelum jadi Ketum Golkar. Kemudian bangkit kembali dan isunya dipolitisasi. Banyak orang justru belum bantu, tapi merasa sudah bantu," ungkapnya di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senin (10/1/2011).

Apalagi, lanjutnya, kemudian muncul Liga Primer Indonesia (LPI) besutan Arifin Panigoro. Menurut Idrus, jika ada aturan yang jelas, LPI dipersilakan berjalan seperti biasa. Namun, tentu perlu diperhatikan cara pengelolaannya dan dasar aturannya. "Jangan justru mencari-cari pembenaran dan merusak iklim masyarakat," katanya.

Idrus menegaskan, belakangan ini Golkar diterpa sejumlah isu miring, termasuk ketua umumnya. Golkar mengidentifikasikannya sebagai skenario isu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com