Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Pergantian Tahun, Raih iPad dari Kompasiana

Kompas.com - 31/12/2010, 16:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi netter dan blogger yang berniat hendak menghabiskan pergantian tahun di Puncak, Ancol, atau di tempat-tempat keramaian lain, pertimbangkan ajakan Kompasiana ini. Ikuti lomba menulis blog di akhir tahun dengan hadiah utama iPad.

Lomba menulis yang akan dimulai dua jam dari sekarang bernama "Old & New Blogging Moment" yang segera dimulai Jumat (31/12/2010) hari ini mulai pukul 18.00 WIB dan berakhir hingga Sabtu (1/1/2011) pukul 06.00 keesokan harinya. Durasi lomba menulis berlangsung selama 12 jam.

Kompasiana sebagai penyelenggara lomba menyediakan hadiah utama berupa satu iPad Wifi 16 GB dan beberapa gadget menarik lainnya untuk juara lainnya. Lomba terbuka untuk semua blogger dan netizen dengan syarat mendaftarkan diri di Kompasiana. Sedangkan bagi para Kompasianer bisa langsung mengikuti lomba tanpa harus melakukan registrasi ulang.

Selama rentang waktu 12 jam itu, diperkirakan ribuan posting akan mengalir masuk ke microsite khusus yang diadakan untuk keperluan lomba. Semua tulisan hanya akan mengalir di microsite tersebut sehingga lebih nyaman dinikmati. Barulah pada keesokan harinya seusai lomba, seluruh tulisan yang diikutsertakan dalam tersebut akan mengalir di halaman depan Kompasiana.

Berbeda dengan kegiatan lomba Kompasiana lainnya, Old & New Blogging Moment diadakan dengan aplikasi CMS (Dashboard) terpisah, dimana tulisan harus dikirim dengan cara mengklik tombol "Kirim Tulisan" yang terdapat di Microsite Lomba pada saat lomba dimulai, yang bisa dilihat di alamat http://ads2.kompas.com/layer/kompasiana_oldnew/announce.html

Begitu masuk ke formulir pengiriman tulisan, para peserta lomba akan menemukan pilihan rubrik/tema yang sama persis dengan rubrikasi Kompasiana. Begitu juga dengan pilihan tipenya (Reportase, Opini, Fiksi). Artinya, lomba ini menerima semua jenis tulisan tanpa ada batasan apapun. Kompasianer juga bisa mengirim lebih dari satu tulisan tanpa batasan jarak waktu tayang) dalam waktu 12 jam periode lomba.

Namun demikian, demi kelancaran lomba, peserta hanya bisa mengirim tulisan (teks), sedangkan foto belum bisa disertakan selama periode lomba berlangsung. Selain hadiah utama iPad, pemenang lainnya juga berhak memperoleh Netbook Smart, modem dan handphone CDMA. Pemenang lomba akan diumumkan pada Februari 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com