Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Targetnya 7 Juta Pohon

Kompas.com - 16/12/2010, 21:07 WIB

KOMPAS.com –  Target penanaman 7 juta pohon adalah patokan yang menjadi fokus pemerintah Kabupaten Bekasi terkait dengan upaya pengurangan pemanasan global. Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Bekasi Bambang Sulaksana mengemukakan hal itu pada Kamis (16/12/2010).

Di kawasan halaman Citiwalk Lippo Cikarang tersebut, Bambang mengawali pemaparan data-data yang menjadi acuan pergelaran Bekasi Green City for Better Life 2010. Dalam kesempatan itu, hadir pula  Direktur Utama PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) Meow Chong Loh. “Saat ini masih ada 4378 hektare lahan kritis di Kabupaten Bekasi yang perlu dihijaukan kembali sekaligus untuk menambah wilayah tangkapan air,” kata Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menambahkan, pihaknya juga bakal membuat hutan kota di tujuh kawasan. “Utamanya di kawasan industri,” katanya.

Menurut catatan, sampai kini, ada 3.500 perusahaan berbasis industri di Kabupaten Bekasi. Sementara, luas Kabupaten Bekasi mencapai 1.484, 37 kilometer persegi. Jumlah penduduknya ada 2,226 juta jiwa.

Berkenaan dengan kegiatan itu, Bambang juga mengajak para pelaku industri tersebut untuk berpartisipasi dalam program di atas. Pihak LPCK sendiri dalam kegiatan tersebut menyumbang bibit-bibit pohon semacam mahoni (Swietania mahagoni) dan  jati (Tectona grandis).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com