Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isu Penculikan Anak Resahkan Padang

Kompas.com - 12/12/2010, 20:35 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Warga Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (12/12/2010) makin termakan beragam isu setelah sebelumnya sempat dilanda kepanikan akibat beredarnya layanan pesan singkat melalui telepon genggam soal gempa bumi dahsyat yang akan terjadi pada akhir November lalu.

Saat ini, sebagian warga Kota Padang tengah dihinggapi keresahan mengenai isu penculikan anak untuk diperjualbelikan organ-organ tubuhnya.

Sebagai akibatnya, aktivitas di sekitar pusat Kota Padang saat ini cenderung sepi. Aktivitas perekonomian di sekitar Pasar Raya Kota Padang pun tidak seramai sebelum beragam isu tersebut menyebar di tengah masyarakat.

"Ya, sekarang hampir semua orang bicara soal penculikan anak itu," kata Ramli, salah seorang warga Kota Padang. Akibat kabar yang tidak jelas kebenarannya itu, sebagian besar orangtua menjadi sangat khawatir dan cenderung berlebihan dalam mengawasi anak-anak mereka.

Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Agus B. Kawedar pada hari yang sama mengatakan isu penculikan anak yang akan diambil organ-organ tubuhnya itu serupa dengan penyebaran isu gempa dahysat yang sebelumnya terjadi. Namun, hingga sejauh ini polisi belum mampu mengungkap siapa pelaku penyebar isu yang meresahkan masyarakat itu.    

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com