Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anto Hoed Terbebani Jabatan Dewan Juri

Kompas.com - 12/11/2010, 22:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi Anto Hoed didaulat menjadi bagian dari anggota Dewan Juri Festival Film Indonesia (FFI) 2010. Baginya, ini pekerjaan yang berat, tetapi juga menyenangkan.

"Bebannya memang berat, tapi aku senang dan bangga karena ini akan jadi standar buat perfilman Indonesia," kata Anto, saat ditemui di Gedung Film Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat (12/11/2010).

Saat didapuk untuk ikut ambil bagian sebagai dewan juri, Anto langsung menyanggupinya. Dia merasa penunjukannya itu merupakan kehormatan dan pengakuannya sebagai seorang musisi. "Ini suatu hal yang saya hargai karena mereka menghargai saya. Sehingga saya tidak bisa menolak karena saya yakin mereka sudah punya alasan-alasan kenapa mereka memilih saya untuk duduk di dewan juri. Jadi kurang sopan rasanya kalau saya menolak," lanjutnya.

Di ajang FFI 2010 ini, Tim Komite Seleksi yang diketuai Viva Westi dan beranggotakan Abduh Azis, German G Mitapraja, Totot Indarto, dan Dedi Setiadi, telah memilih delapan film yang dinyatakan lolos seleksi untuk kemudian dilakukan penilaian oleh anggota dewan juri.

Nah, di sinilah suami penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw itu akan ikut berperan menentukan film yang mana yang layak mendapatkan Piala Citra. 

Delapan film yang lolos seleksi itu, yakni 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta; Alangkah Lucunya Negeri Ini; Minggu Pagi di Victoria; Hari untuk Amanda; 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita; Cinta 2 Hati - Dilema; I Know What You Did on Facebook; dan Heartbreak.com.

Anto mengaku belum menonton film yang masuk nominasi tersebut. "Kita juga baru tahu nominasinya hari ini," kata Anto. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com