Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring Gelar Resepsi Adat Jawa Dipadu The Beatles

Kompas.com - 13/10/2010, 10:19 WIB

JAKARTA, KOMPAD.com - Setelah melaksanakan akad nikah secara diam-diam beberapa bulan silam, vokalis band Nidji, Giring Ganesha Djumaryo akan menggelar resepsi pernikahannya dengan Cynthia Riza, Jumat (15/10/2010) mendatang.

"Tepatnya hari Jumat," kata Giring seusai manggung bareng Nidji di acara Dahsyat di Studio 6 RCIT, Kebonjeruk, Jakarta Barat, Selasa (12/10/2010). Selain memakai adat Jawa, juga akan ditampilkan lagu-lagu The Beatles, band favorit Giring dan keluarganya.

Sama seperti saat menikah satu bulan sebelum puasa lalu, tempat resepsi Giring dan Cynthia juga dirahasiakan. "Adalah...di hotel," kata Giring sambil tertawa ngakak.

Meski didesak, Giring tidak mau mengenakan lokasi hotel tempat dirinya dan Cynthia akan menggelar resepsinya. "Resepsi ini kan permintaan ibu Saya. Kalau gue inginnya akad nikah, terus selesai," ujar vokalis band berambut kribo itu.

Jelang hari resepsinya itu, Giring mengaku stres karena banyak hal yang harus dipikirkan. "Banyak pikiran. Takut makanan kurang, atau tamunya tidak puas. Repot pokoknya. Apalagi kalau lagi manggung, konsentrasi terpecah-belah," ujar Giring seraya mengaku tidak banyak menyebarkan undangan. Meskipun tengah dipusingkan dengan rencana resepsi pernikahannya, Giring merasa sudah siap. "Pokoknya siap seratus persen," katanya.

Rencananya, Giring dan Cynthia akan mengenakan busana pengantin adat Jawa saat resepsi nanti. Adat Jawa itu akan dipadu dengan lagu-lagu band legendaris The Beatles. Giring dan keluarganya mengaku penggemar berat band asal Liverpool, Inggris, itu. "Saya dan keluarga suka The Beatles, terutama lagu 'Hei Jude'," kata Giring.

Nuansa resepsi pernikahan Jawa dipilih Giring karena latar belakang orangtuanya dan Cynthia. "Nanti pakai busana dodotan. Kalau pakai dodotan itu kelihatan indahnya. Ingin yang sederhana saja," ujar Giring. Sama seperti saat akan menikah, Giring tetap manggung bareng Nidji.

"Masih manggung terus. Waktu menikah aja, malamnya masih manggung di Bali. Baru paginya akad nikah," kata Giring yang akan mengajak istrinya umroh tahun depan sekalian berbulan madu. (kin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com