Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpam Berani Melawan, Dihajar Perampok

Kompas.com - 25/09/2010, 17:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hendra, anggota Satpam Universitas Bung Hatta yang disekap oleh kawanan perampok ATM, sempat memberikan perlawanan. Namun, perlawanan Hendra dibalas pukulan dan tendangan oleh pelaku.

Seperti diberitakan, pembobol tiga bilik ATM di Universitas Bung Hatta sebelum beraksi sempat menyekap tiga satpam dan seorang petugas penjaga fotokopi bernama Dedi.

"Hendra melawan, tapi dipukuli dan diikat dengan tali rafia oleh pelaku," kata Indrawadi, Humas Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, yang dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (25/9/2010).

Perampok beraksi sekitar pukul 04.00. Mereka membobol ATM lebih kurang selama 17 menit. Masih menurut Indra, setelah berhasil membobol ATM, para pelaku meninggalkan korban yang disekap begitu saja.

Selanjutnya, menurut Indra, satpam bernama Hendra memberanikan diri keluar dari pos satpam dan memotong tali rafia dengan sangkur yang ada di dekat pos satpam.

"Hendra berhasil lolos, baru kemudian ia melapor ke Polsek Padang Utara," katanya. Polisi tiba di lokasi sekitar 10 menit setelah kejadian. Karena belum lama, polisi bisa mengumpulkan kekuatan untuk mengejar para perampok.

Para pelaku diketahui menggunakan dua mobil dan beberapa sepeda motor. Pelaku diperkirakan berjumlah 10 orang. Polisi berhasil membekuk enam orang. Empat dalam keadaan hidup dan dua tewas. Senjata jenis pistol sudah diamankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com