Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Siap Danai Film Serupa "Sang Pencerah"

Kompas.com - 19/09/2010, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengaku siap mendanai film-film inspiratif serupa film Sang Pencerah besutan Hanung Bramantyo. Film "Sang Pencerah" yang menceritakan perjalanan Kiai Ahmad Dahlan membangun organisasi Muhammadiyah itu mendapat pujian dari Hatta.

"Banyak film yang menggugah seperti Laskar Pelangi, Sang Pencerah. Kita memerlukan sederetan film lain. Bagaimana kita membuat suatu seri film yang inspiring anak-anak muda. Kita coba carikan pendanaannya, untuk memberikan suatu contoh keteladanan bagi generasi muda," ujarnya sebelum menonton film Sang Pencerah di XXI, Plasa Senayan, Jakarta, Minggu (19/9/2010).

Hatta juga mengaku akan sebisa mungkin mengajak teman-temannya untuk mendanai film-film inspiratif tersebut. "Mendanai film, saya dengan senang hati, sebatas kemampuan saya, ingin sharing dalam kesempatan seperti ini. Saya juga mengajak teman-teman untuk sharing," tuturnya.

Hari ini, Generasi Amanat, organisasi pemuda Partai Amanat Nasional, menggelar nonton bareng film Sang Pencerah. Dalam acara tersebut, tampak hadir Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan serta politisi PAN, seperti Bima Arya, Eko Patrio, dan Wanda Hamidah. Hadir pula Hanung Bramantyo beserta istri, Zaskia Adya Mecca, dan budayawan Slamet Rahardjo. Beberapa artis Ibu Kota dan penyanyi-pun tampak hadir di acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com