Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Rajasa: Film "Sang Pencerah" Inspiring

Kompas.com - 19/09/2010, 15:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menggelar nonton bareng film "Sang Pencerah" di Plasa Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/9/2010). Dalam acara nonton bareng tersebut, tampak hadir Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan serta politisi Partai Amanat Nasional seperti Bima Arya, Eko Patrio, dan Wanda Hamidah.

Hadir pula sejumlah budayawan seperti Slamet Rahadjo serta sutradara "Sang Pencerah", Hanung Bramantyo. Juga produser film Ram Punjabi beserta keluarganya serta artis muda ibukota.

Sebelum menonton film, Hatta yang berkemeja hitam menyampaikan apresiasinya terhadap film besutan Hanung Bramantyo yang menceritakan perjalanan Kiai Ahmad Dahlan mendirikan Muhammadiyah itu. "Beberapa film yang inspiring seperti ini saya sarankan untuk nonton karena memotivasi kita, generasi muda untuk melakukan perubahan, berpikiran postif, dan tidak mau kalah untuk memberikan sesuatu yang positif pada bangsa," katanya.

Ketika ditanya apakah Hatta yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu sengaja memesan film bertema Muhamadiyah kepada Hanung, dia membantahnya. "Tidak, ini murni pemikiran Mas Hanung, tapi saya memberikan apresiasi yang tinggi karena memiliki kepekaan memilih tema yang inspiring," pungkasnya.

Acara menonton film bersama tersebut akan dilanjutkan dengan diskusi bertajuk "Anak Muda dan Perubahan" di XXI Lounge, Plasa Senayan Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com