Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arifin Tak Minat Jadi Ketum PSSI

Kompas.com - 18/09/2010, 06:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha Arifin Panigoro mengaku tak punya motivasi menjadi ketua umum PSSI, dengan membuat kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Menurutnya, LPI hanyalah bentuk dukungan bagi pihak-pihak yang menginginkan adanya perubahan dalam pembinaan maupun kompetisi sepak bola nasional.

“Banyak orang yang peduli dengan sepakbola nasional. Jika memang ada yang ingin menggulirkan kompetisi lebih baik, kenapa tidak? Saya sama sekali tidak berambisi menjadi ketua umum PSSI,” tegas Arifin.

Arifin juga mengaku sadar bahwa idenya membentuk LPI akan mendapatkan banyak tantangan. Namun, Arifin juga menilai LPI tidak melanggar aturan PSSI.

“Saya memang sudah duga akan ada hal seperti itu. Tapi the show must go on, karena tidak ada aturan yang dilanggar dari kompetisi ini,” jelas bos Medco Group itu.

Lebih lanjut, Arifin mengaku belum mengetahui besaran dana yang akan digelontorkannya untuk menggulir LPI. Saya tidak tahu jumlah dana yang akan dikeluarkan, karena sudah ada yang menangani masalah itu. Sebagai pengusaha, saya sudah terbiasa dengan hal profesional, dan sepakbola juga harus seperti itu,” pungkas Arifin.

Seperti diberitakan sebelumnya, 15 klub, termasuk Persitara Jakarta Utara, Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Persija Jakarta, sepakat mengikuti LPI. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com