Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nagreg Macet, Silakan Lewat Cipajati

Kompas.com - 08/09/2010, 19:10 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Kemacetan dan antrian panjang kendaraan di Jalur Utama Nagreg, Limbangan, Malangbong dan Kadungora sudah terjadi sejak Rabu (8/9/2010) pagi.

Para pemudik tujuan Tasikmalaya, Ciamis, Garut dan Jawa Tengah yang enggan terjebak kemacetan parah, sebaiknya memilih salah satu jalur alternatif, yaitu jalur Cijapati.

Pantauan Tribun Jabar, jalur Cijapati hingga sore ini masih sepi kendaraan. Sedikit sekali para pemudik yang menggunakan jalur ini. Padahal selain sepi kendaraan, jika menggunakan jalur ini, pemudik dapat menghemat bensin dan waktu tempuh.

Bandingkan jika pemudik memilih jalur Nagreg. Selain harus mengantri berjam-jam, pemudik pun harus siap dengan polusi kendaraan dan bau menyengat dari kanvas rem yang tak jarang membuat para pemudik stres.

"Jika menggunakan jalur Cijapati dijamin tidak akan terjebak macet. Selain itu, udaranya juga sejuk karena melewati perbukitan. Waktu tempuh pun jauh lebih singkat. Tapi sayangnya, para pemudik jarang yang mau melintasi jalur alternatif ini," kata petugas kepolisian saat ditemui di salah satu Pospam Jalur Cijapati. (zam)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com