Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Bersaing Bidik Pasar Wisata

Kompas.com - 07/06/2010, 15:49 WIB

DENPASAR, KOMPAS - Citilink, sebuah anak perusahaan penerbangan Garuda Indonesia, secara resmi membuka penerbangan perdana Jakarta-Denpasar mulai 4 Juni 2010.

Penerbangan perdana yang disambut antusias ini sekaligus ditujukan untuk membidik pasar tujuan wisata favorit dunia yang sangat potensial.

Wakil Presiden Citilink, Karen Item dalam jumpa pers di Denpasar, Bali, Jumat (4/6/2010), mengatakan, ”Persaingan bisnis penerbangan memang semakin ketat. Namun, strategi yang kami terapkan juga perlu diimbangi dengan penyediaan pilot yang memadai.”

Sampai saat ini Citilink memiliki lima pesawat. Diharapkan tahun ini akan bertambah menjadi delapan pesawat sehingga rute-rute potensial dapat ditambah frekuensi penerbangannya.

”Target penumpang diperkirakan mencapai 80 persen. Apalagi, kami juga bermitra dengan perusahaan lokal untuk menjaring penumpang. Soal tarif, kami tetap akan me-manage disparitas harga antara Citilink dan Garuda,” kata Karen.

Mahendra, Direktur PT Cipta Prima International, mengatakan, sebagai mitra lokal, pihaknya berperan semacam perwakilan Citilink di Bali sehingga Citilink dapat menjadi salah satu alternatif penerbangan.

Jumlah wisatawan asing yang masuk ke Bali, Januari-April 2010, sebanyak 745.075 orang, naik 10,16 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2009 sebanyak 676.336 orang. Penerbangan ke Bali ini menggunakan Boeing 737-300. (OSA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com