Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Berbagi Inspirasi Para Hairdresser

Kompas.com - 28/04/2010, 06:32 WIB

KOMPAS.com - Bertempat di Grand Ballroom The Ritz Carlton Hotel Pacific Place Jakarta, Selasa (27/4/2010), Makarizo menggelar event pembuka rangkaian Salon Tour Indonesia 2010 (STI). Ajang tahunan yang dilakukan perusahaan penyedia produk layanan rambut khusus untuk salon ini digelar untuk berbagi inspirasi kepada para hairdresser se-Indonesia.

Acara STI dikemas dengan cara edutainment agar para hairdresser bisa memahami dan mempelajari teknik-teknik baru dalam segi pewarnaan, cara potong, dan sebagainya dari model atau gaya yang diprediksi akan menjadi tren selama setahun ke depan dengan cara yang menyenangkan.

STI kali ini mengajak 3 hairdresser andal dari luar negeri untuk berbagi inspirasinya kepada ratusan hairdresser undangan se-Indonesia. Mereka adalah Alex Lim dan  Elmer dari Malaysia, serta Hiromi Itaya dari Jepang, dan yang bersanding dengan ketiga penata rambut ini adalah hairdresser-hairdresser Indonesia terpilih yang tergabung dalam lembaga penata rambut, Intercoiffure Mondial (ICD) Indonesia yang dibawahi oleh maestro penata rambut Indonesia, Rudy Hadisuwarno.

Tema yang diusung oleh Makarizo Indonesia untuk mewadahi inspirasi gaya tahun ini adalah Intersection of Time - for Past, Present, & Future, yang diartikan sebagai Cinta, Pilihan, Pertanyaan, dan Ketetapan Hati yang datang dari keabadian waktu. Para hairdresser educator mewujudkan tema ini dalam bentuk 12 portfolio potongan rambut yang terbagi dalam 3 seksi; Spring-Summer Collection yang dituangkan dalam subtema Bobbylicious, Mid Season Collection yang mengambil subtema Geotransmetric, dan Autumn-Winter Collection yang menggunakan subtema Trimedge Code.

Tak hanya akan berlangsung di Jakarta, STI akan digelar di 100 kota lainnya di Indonesia. Sebanyak 60 orang hairdresser educator dari Makarizo akan melakukan roadshow ke kota-kota besar di Indonesia untuk membagikan pengetahuan inimulai dari akhir April ini hingga bulan Desember mendatang. Shierly Nangoy, Group General Manager Makarizo Indonesia mengatakan dalam sambutannya menuang harapannya, "Semoga Hair Trend yang sudah berlangsung selama 10 tahun ini bisa memberikan kegembiraan, menambah pengalaman, serta berkontribusi pada perkembangan komunitas hairdressing Indonesia dan dunia."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com