Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Orang Bisa Jadi Jurnalis

Kompas.com - 10/04/2010, 16:57 WIB

SERANG, KOMPAS.com--Menjadi seorang jurnalis itu tidak mesti dari orang yang mempunyai latar belakang jurnalis, “Masyarakat biasa pun pada dasarnya bisa menjadi seorang jurnalis asalkan ia mempunyai kemauan dalam hal tulis menulis,” ungkap Jodhi Yodono pada saat mengisi Workshop Citizen Jurnalisme yang diadakan oleh Rumah Dunia (10/04).

Lebih lanjut lagi redaktur yang menjaga rubrik Oase Kompas.com ini mengatakan, seorang jurnalis itu mesti dapat membawa pembaca kepada suatu kejadian yang ia tuliskan laiknya “seorang pendongeng”.
 
Workshop yang di moderatori oleh Hilal Ahmad itupun berjalan dengan baik. Antusiasme dari para peserta turut menyukseskan acara tersebut. Para peserta terdiri dari siswa SMU, Mahasiswa dan Umum.

Salah seorang peserta workshop bernama Dwi yang berasal dari wilayah Serdang, Serang, mengatakan, “Saya ingin sekali membuat berita yang dibaca oleh masyarakat luas.” Ia juga menambahkan, banyak manfaatnya yang dapat dipetik dari mengikuti acara Workshop ini.

Roy Gozi sendiri sebagai ketua pelaksana mengatakan, tujuan Workshop ini adalah untuk meningkatkan minat masyarakat dalam hal tulis menulis. Semua orang pada intinya bisa menjadi penulis atau jurnalis, tidak hanya kalangan tertentu saja. “ujarnya mengakhiri perbincangan. (Luthfi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com