Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Gayus Tertutup untuk Wartawan

Kompas.com - 04/04/2010, 14:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rumah Gayus Halomoan Tambunan, tersangka markus pajak, di perumahan elite Gading Park View, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai dijaga ketat. Pihak keamanan perumahan tersebut kini melarang wartawan mendekat ke rumah Gayus.

Pantauan di lapangan, Minggu (4/4/2010), rumah yang ditaksir berharga miliaran rupiah itu tampak sepi. Wartawan yang hendak masuk tidak diizinkan masuk oleh seorang lelaki, penjaga gerbang perumahan itu.

"Ini permintaan warga, Mas. Warga sudah terganggu," kata salah satu penjaga dengan pandangan penuh curiga. Menurutnya, larangan itu dilakukan karena sejak kedatangan wartawan di rumah tersebut beberapa waktu lalu, sejumlah warga perumahan setempat, khususnya tetangga depan Gayus, merasa terganggu.

Dikabarkan, istri Gayus, Milana Anggraini yang akrab dipanggil Rani, saat ini telah tinggal kembali di rumah tersebut. Sehari sebelumnya, kepada Tribunnews.com, salah satu komandan jaga Kusmayadi membenarkan kabar tersebut. Namun, petugas jaga hari ini mengelak kalau ada Rani di rumah.

"Bu Rani-nya sudah pergi, enggak ada. Sekarang enggak bisa lagi, Mas, untuk peliputan," ujarnya. (TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com