Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Mulai Bersihkan Puing-puing Bekas Kebakaran

Kompas.com - 18/03/2010, 14:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah warga Kampung Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, mulai membersihkan puing-puing bekas kebakaran yang telah menghanguskan 104 rumah warga, yang dihuni oleh 178 kepala keluarga dan 890 jiwa. Kebakaran yang melanda 8 RT di RW 04 ini berlangsung sekitar satu jam.

Saat ini, beberapa warga yang rumahnya luput dari kebakaran juga mulai memasukkan kembali barang-barangnya ke dalam rumah. "Tadi waktu kebakaran kan dikeluarin, terus sekarang mulai dimasukin lagi," kata Dewi (26), warga Kampung Krendang RT 12/ RW 04, saat ditemui Kompas.com di lokasi kebakaran Kampung Krendang, Jakarta, Kamis (18/3/2010).

Rumah Dewi selamat dari kebakaran itu. Meski demikian, dia tetap kaget dan waspada saat mendengar kejadian ini. Saat kejadian, Dewi tengah bekerja di sebuah perusahaan swasta di kawasan Sudirman. Begitu pulang, pada pukul 12.00, dia mengaku kaget melihat puluhan mobil pemadam kebakaran yang diparkir di sekitar lokasi rumahnya.

"Kaget saja. Tadi langsung lari ke sini. Taunya memang kebakaran. Tetapi apinya sudah padam," kata Dewi.

Untunglah, tidak ada kerugian yang diderita oleh keluarganya. Semua anggota keluarganya juga selamat dari kebakaran ini. Dewi yang sejak kecil tinggal di kawasan ini mengaku bahwa selama beberapa tahun terakhir dia telah mengalami tiga kali kebakaran.

Beberapa waktu yang lalu, kebakaran di daerah ini terjadi akibat kompor yang meledak. "Ya kan padat penduduk. Jadi, sering banget kebakaran," ujar Dewi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com