Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Aceh Ada yang Tak Berani Kondangan

Kompas.com - 12/03/2010, 12:50 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Sejumlah warga di Banda Aceh takut untuk ke luar kota lewat perjalanan darat karena isu teroris yang saat ini terus dikejar aparat kepolisian. "Kami takut jalan darat dalam beberapa pekan terakhir. Takutnya kalau dalam perjalanan tiba-tiba terjadi kontak tembak," kata Nirman, salah seorang warga Banda Aceh, Jumat (12/3/2010).
    
Dia mengaku terpaksa mengurungkan niat menghadiri pesta pernikahan seorang kerabat di Kabupaten Pidie karena saat ini aparat kepolisian memperketat pengawasan dan razia kendaraan. Hal senada dikatakan Aini, warga Banda Aceh, yang juga mengaku takut dengan kondisi saat ini karena isu teroris yang ada di kawasan Aceh Besar.
    
"Saya takut untuk pulang kampung. Daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik kepulangan ditunda dulu sampai suasana kondusif," katanya.
    
Kelompok bersenjata yang diduga jaringan teroris terus diburu aparat kepolisian. Polisi melakukan razia kendaraan di seluruh wilayah Aceh agar mereka tidak melarikan diri ke luar Aceh.
    
Seperti sebelumnya, orang yang diduga anggota kelompok teroris ditembak hingga tewas di kawasan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, saat menumpang bus jurusan Banda Aceh-Medan. Kontak tembak kembali terjadi antara personel polisi dan orang yang diduga jaringan teroris di depan Mapolsek Leupung, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Jumat pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com