Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iko Uwais Unggulkan "Avatar" di Oscar

Kompas.com - 24/02/2010, 10:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Ajang perhelatan Piala Oscar yang akan dihajat di Los Angeles, Amerika Serikat pada 7 Maret mendatang mulai hangat dibicarakan. Iko Uwais, bintang film Merantau, misalnya, mengaku punya jagoan film mana yang akan menjadi yang terbaik di ajang tersebut. 

Pilihannya jatuh kepada film sci-fi garapan sutradara James Cameroon, Avatar. "Memang sudah ada film animasi yang digabung dengan manusia. Tapi Avatar beda," ujar Iko saat ditemui di acara peluncuran DVD film pertamanya itu di  Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2010).

 

Menurut Iko, Avatar dengan segala keunggulannya layak disegani para pesaingnya. "Film ini bagus banget dari sisi animasinya, jalan ceritanya. Pokoknya teknik-teknik filmnya bagus sekali," puji Iko yang menonton film berformat 3D itu  hingga tiga kali.

 

Tak cuma itu, pria yang juga atlet silat nasional ini menganggap Avatar ada kemiripan dengan Merantau. "Jalan ceritanya bukannya mirip banget dengan Merantau, tapi di situ kebetulan diceritakan seorang pendatang baru itu yang membela kampungnya (Pandora), akhirnya dia bisa diterima," kata Iko. (C7-09)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com