Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Hadiri Konferda PDI-P di Bali

Kompas.com - 06/02/2010, 10:49 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri hadir pada Konferensi Daerah PDI-P Bali untuk memilih kepengurusan partai itu lima tahun mendatang. Konferensi berlangsung di Hotel Nikki Denpasar, Sabtu (6/2/2010). Mantan presiden itu terlihat didampingi Sekjen DPP PDI-P Pramono Anung dan Ketua DPD PDI-P Bali AA Oka Ratmadi dan jajaran pengurus lainnya.

Wakil Ketua Bidang Infokom DPD PDI-P Bali Adenan mengatakan, Megawati hadir dalam konferda untuk memberikan pengarahan sekaligus ikut memberikan masukan bagi kepengurusan partai berlambang banteng bermoncong putih itu di Pulau Dewata untuk lima tahun mendatang.

"Jadi beliau datang hanya untuk memberi masukan, sementara konferda akan dipimpin langsung Sekjen Pramono Anung," ucapnya.

Menurut dia, Megawati memandang perlu hadir untuk "mengawal" konferda di Bali sehubungan daerah ini merupakan basis partai yang cukup kuat di Tanah Air. "Bali dinilai basis PDI-P yang cukup kuat sehingga Bu Mega menyempatkan hadir dalam pelaksanaan konferda ini," katanya.

Diperoleh keterangan, kehadiran Megawati dalam kegiatan itu juga akan turut menentukan komposisi kepengurusan DPD PDI-P Bali periode 2010-2015. "Megawati akan ikut langsung menyusun kepengurusan untuk masa bakti lima tahun ke depan," ujar salah seorang panitia konferda.

Menanggapi itu, Adenan menyebutkan bahwa Megawati hadir untuk memberikan sejumlah masukan dan pengarahan mengenai sepak terjang partai ke depan.

Selain untuk Bali, Megawati juga memberikan perhatian yang sama terhadap basis partai di daerah lain, seperti halnya Jawa Timur dan Jawa Tengah. "Jadi sejumlah daerah yang adalah basis partai selalu mendapat pengawalan oleh ketua umum," katanya.

Konferda kali ini akan mengganti kepengurusan PDI-P Bali yang selama ini dipimpin AA Oka Ratmadi, yang kini menjabat Ketua DPRD Bali.

Menurut sejumlah petinggi partai, Ratmadi akan kembali mencalonkan diri bersama beberapa kandidat lainnya, seperti disebut-sebut antara lain Nyoman Adi Wiryatama dan Nengah Arnawa.

Wiryatama kini menjabat Bupati Tabanan, sementara Arnawa selaku Bupati Bangli. Di lingkungan partai, keduanya ambil bagian dalam struktur kepengurusan PDI-P di Pulau Dewata untuk masa bakti 2005-2010. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com