Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wako Gorntalo Larang PNS Ber-Facebook pada Jam Kerja

Kompas.com - 08/01/2010, 11:48 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com - Wali Kota Gorontalo Adhan Dambea melarang para pegawai yang ada di seluruh instansi pemerintah kota (Pemkot) Gorontalo untuk menggunakan internet pada saat jam kerja.
     
Menurut dia, larangan ini dikeluarkan sehubungan dengan makin maraknya pegawai yang menggunakan fasilitas kantor, untuk membuka situs-situs yang tidak berkaitan dengan tugas, khususnya facebook. "Saya melarang penggunaan fasilitas kantor yang dipakai untuk kepentingan pribadi, contohnya internet yang sering kali digunakan untuk membuka facebook," kata Adhan, Jumat.
     
Dia menambahkan, penggunaan internet di luar urusan kantor, sudah mulai mengganggu aktivitas kantor. "Banyak pegawai yang lebih memilih membuka internet, daripada menyelesaikan tanggung jawabnya," katanya.
     
Hal ini menurut dia, akan sangat berpengaruh pada kinerja para pegawai, dan pihaknya akan segera memberikan peringatan.
     
"Saya khawatir akan semakin banyak pegawai yang memanfaatkan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi, apabila hal ini dibiarkan begitu saja," ujarnya. Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh instansi di lingkungan pemkot sehubungan dengan larangan penggunaan internet ini.
     
"Saya telah mengeluarkan edaran untuk seluruh instansi pemkot, hal ini saya lakukan dengan tujuan agar tidak mengganggu produktivitas dan kinerja para pegawai tersebut," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com