Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Dilantik, Ruas Tol Cawang Slipi Merayap

Kompas.com - 20/10/2009, 09:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengalihan arus lalu-lintas jelang pelantikan presiden di Gedung MPR, Selasa (20/10), membuat sejumlah ruas jalan mengalami panumpukan kendaraan. Kepadatan terbanyak terjadi di ruas jalan tol Cawang menuju Slipi yang melewati depan Gedung MPR, dan ruas jalan protokol Gatot Subroto.

Kepadatan tersebut mulai terjadi di ruas jalan MT Haryono, Jakarta Timur, hingga memasuki jalan Gatot Subroto menuju Senayan. Di beberapa titik jalur itu juga terjadi kepadatan, terutama di sekitar perempatan lampu merah, yakni di perempatan Pancoran dan perempatan Jalan Rasuna Said.

Di setiap titik terlihat penjagaan dan pengaturan ketat aparat kepolisian. Namun tingginya volume kendaraan membuat kepadatan terus terjadi. Pantauan Kompas.com, beberapa kali terlihat iring-iringan pejabat melintas di ruas-ruas jalan tersebut. Iring-iringan panjang lengkap dengan vorrijder ini juga ikut menambah parah kepadatan.

Hingga berita ini diturunkan, kepadatan masih terus terjadi. Diperkirakan arus lalu lintas baru akan normal pada sore hari setelah seluruh prosesi pelantikan presiden selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com