Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Tiba di Padang

Kompas.com - 01/10/2009, 16:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan tiba di Bandara Minangkabau Padang, Kamis (1/10) sekitar pukul 15.30 WIB. Presiden tiba di Bandara Minangkabau dengan pesawat Kepresidenan milik Garuda Indonesia seri A 330-300 yang baru saja membawa Presiden dari Boston Amerika Serikat.

Begitu tiba, Presiden langsung menggelar rapat dengan Gubernur Sumatra Barat Gamawan Fauzi di ruang VIP bandara tersebut. Presiden yang datang bersama Ibu Ani Yudhoyono sengaja mengunjungi Kota Padang untuk melihat secara langsung proses tanggap darurat dampak gempa yang melanda wilayah Sumatra Barat, Rabu (30/9) sore.

Presiden dan rombongan kemudian menuju rumah dinas Gubernur Sumbar, untuk melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah menteri kabinet yang telah terlebih dulu berada di Padang, seperti Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menkes Siti Failah Supari, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan Menhub Jusman Syafi’i Djamal.

Juru bicara presiden Andi Malarangeng mengatakan Presiden berada di Padang untuk waktu yang belum ditentukan karena tergantung pada situasi penanganan gempa di wilayah itu.
Sejumlah pejabat ikut menyertai kunjungan mendadak presiden ini, seperti Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Mensesneg Hatta Rajasa, Seskab Sudi Silalahi, dan Menkominfo M Nuh.

Rombongan presiden juga diikuti sekitar 26 wartawan serta puluhan petugas protokol presiden dan Paspampres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com